Senin, 10 Juni 2024

Urai Kemacetan, Polisi Menutup Jalur Lambat Arah Suramadu

Laporan oleh Rindy Suwito
Bagikan
Situasi kemacetan di tol Suramadu arah Surabaya, ekor kemacetan sampai di kilometer 1/600. Foto: Adelia via e100

AKP Mas Arjaka Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menjelaskan, polisi telah melakukan upaya untuk mengurai kemacetan di jalan Kedung Cowek arah Suramadu dengan menutup jalur lambat arah Suramadu.

“Penutupan jalur sudah dilakukan sejak pukul 13.30 WIB, dari ponpes putar balik melalui jalur bawah menuju jalur lambat arah keluar Suramadu,” jelasnya pada Radio Suara Surabaya Minggu (8/5/2016)

Sejauh ini, menurutnya kemacetan diakibatkan adanya parkir bus jamaah haul Ponpes Al- Fitrah yang memadati jalur lambat. Sementara kendala di jalur lambat arah keluar Suramadu akibat banyak jamaah yang akan naik bus.

“Jumlah bus mencapai 800 unit, dan undangan 14 ribu orang, karena keluarnya bersamaan membuat kendala di jalan,” katanya

Sebenarnya, acara ini merupakan kegiatan tahunan sehingga pemberlakuan strategi pengaturan lalu lintas masih sama seperti tahun lalu. Pihaknya juga bekerjasama dengan satgas ponpes untuk melancarkan arus lalu lintas.

“Kita meminta untuk menghalau jamaah di jalur lambat, jangan membuat kemacetan di jalur cepat,” jelas Jaka.

Lebih lanjut, Mas Arjaka mengatakan, saat ini masih terdapat setengah jamaah yang berada di dalam ponpes sehingga masih perlu waktu untuk mengurai kemacetan.

“Kita belum dapat pastikan, tapi kita usahakan untuk menarik jalur cepat jangan sampai perempatan Kenjeran dan pintu keluar dari Suramadu jangan sampai mengganggu jalur umum,” katanya. (rdy/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 10 Juni 2024
26o
Kurs