Senin, 20 Mei 2024

Waspada Api Menjalar, Petugas Evakuasi Karyawan Toko Jalan Baliwerti

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas yang berada di lokasi mengevakuasi karyawan dan pemilik enam toko di Jalan Baliwerti Surabaya, Rabu (24/8/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kebakaran di Toko Trijaya Jalan Gemblongan Nomor 59 Surabaya, Rabu (24/8/2016) merembet ke empat toko yang lain yang ada di sisi kanan-kiri toko tersebut.

Petugas yang berada di lokasi juga telah mengevakuasi karyawan dan pemilik enam toko di Jalan Baliwerti yang berada di belakang Jalan Gemblongan. Mereka diminta segera keluar untuk menyelamatkan nyawanya untuk mengantisipasi api merembet ke belakang.

Seluruh orang yang masih berada di toko diminta keluar, mereka memperingatkan yang mendesak dievakuasi adalah orangnya. “Selamatkan dulu orangnya, ayo keluar..keluar,” kata petugas Linmas yang mencoba mengeluarkan para karyawan dan pemilik toko.

Dua dari 15 mobil PMK yang ada di Jalan Gemblongan juga ditarik ke Jalan Baliwerti. Petugas PMK juga membawa satu skylift.

Para warga yang berada di Jalan Baliwerti juga diminta menjauh dari lokasi. Ada dua toko yang digunakan petugas PMK untuk membuka jalan proses pemadaman. Beberapa alat berat digunakan untuk menjebol tembok.

Berdasarkan pantauan, para pemilik toko juga menitipkan barang berharganya yang ada di dalam toko kepada petugas Linmas agar tidak terjadi penjarahan.(bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
31o
Kurs