Sabtu, 27 April 2024

16 WNI Diberangkatkan ke Jakarta, dari Davao

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Dokumentasi sejumlah WNI yang tergabung dalam jamaah tablig bersiap dievakuasi dari Marawi City, Provinsi Lanao del Sur di Pulau Mindanao, Filipina, Kamis (1/6/2017). Foto: Al Jazeera/Antara

16 WNI yang dievakuasi dari Marawi, Mindanao, Filipina Selatan, mulai diberangkatkan ke Indonesia menggunakan penerbangan komersial dari Davao, Sabtu (3/6/2017).

Ke-16 WNI itu diberangkatkan menggunakan pesawat terbang Silk Air, Sabtu sore waktu setempat, dan singgah di Singapura untuk melanjutkan penerbangan ke Jakarta, pada malam harinya, mereka akan tiba di Jakarta pada pukul 22.40 WIB, demikian keterangan resmi di Jakarta.

Dalam penerbangan tersebut ke-16 WNI didampingi Konsulat Jenderal Indonesia di Davao, Berlian Napitupulu, dan Agus Madjijd pejabat keimigrasian Konsulat Jenderal Indonesia di Davao.

Sementara itu seorang WNI atas nama Yusuf Burhanuddin masih berada di Davao menunggu istri dan ketiga anaknya, yang berada di Iligan, sebelum dipulangkan ke Indonesia.

Militer Filipina menyetujui evakuasi 17 warga negara Indonesia dari Kota Marawi, Mindanao, Filipina Selatan.

Persetujuan evakuasi itu juga diiringi penerbitan pass khusus untuk tim Konsulat Jenderal Indonesia di Davao yang ditugaskan untuk mengevakuasi para WNI. (ant/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs