Kamis, 25 April 2024

Aksi Begal Bermodus Pocong Berkeliaran di Surabaya Viral di Medsos

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Aksi begal yang terekam kamera dengan modus berpura-pura menjadi pocong di kawasan Wonorejo Surabaya akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial. Foto: Netter

Aksi begal yang terekam kamera dengan modus berpura-pura menjadi pocong di kawasan Wonorejo Surabaya akhir-akhir ini menjadi viral di media sosial.

Dalam foto tersebut terlihat ada pocong yang berdiri menempel di tiang listrik bermaksud untuk menakut-nakuti korbannya. Pelaku yang beraksi pada malam hari tersebut menyasar kendaraan roda dua maupun roda empat.

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya juga menceritakan pernah menemui pelaku begal dengan modus pocong.

Tina pada Suara Surabaya, Kamis (8/6/2017) menceritakan, modus pocong pernah ditemuinya saat sedang makan sahur bersama suaminya.

“Saya tinggal di Grand Semanggi, tanggal 3 Juni itu sahur di luar. Waktu balik ke rumah dekat perumahan Galaxy dekat Kelurahan Wonorejo ada dua pocong. Jadi ada yang nyender di tiang listrik dan ada yang duduk,” kata Tina.

Menanggapi kasus tersebut, AKBP Ade Wiranegara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya sudah mendengar kasus ini sejak 3 hari yang lalu.

“Tiap malam anggota patroli dan sampai pagi tadi tidak ketemu yang pocong begal ini. Saya juga penasaran, patroli pakai baju preman dulu. Apa mungkin mereka sudah tahu kalau ingin dipatroli,” kata Ade.

Jika ada korbannya yang menabrak langsung pelaku begal dengan modus pocong tersebut, kata dia, yang salah bukan penabrak tapi pocong begal tersebut. “Karena jalan itu kan peruntukannya bukan buat tidur. Saya juga pingin ketemu sama mereka. Polisi sudah patroli seluruh Kota Surabaya tapi tidak ketemu,” ujarnya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs