Rabu, 22 Mei 2024

Anak 7 Tahun Ditemukan Tidur Tanpa Alas di Bengkel Tambaksari

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kondisi Evan saat ditemukan di Bengkel Motor di Tambaksari. Foto: Eryk via e100

Evan anak berusia 7 tahun ditemukan tertidur di sebuah bengkel Laksana Motor Tambaksari Surabaya, Minggu (5/3/2017) malam.

“Evan saya temukan di bengkel dekat rumah saya jam 23.30 WIB tadi malam. Wajahnya kusam kayak bekas nangis,” ujar Erik Setiyabudi warga Tambaksari Selatan kepada Radio Suara Surabaya, Senin (6/3/2017).

Setelah menemukan Evan, Erik melaporkan ke Radio Suara Surabaya yang kemudian diteruskan ke command center Pemerintah Kota Surabaya. Erik akhirnya juga dibantu teman-teman karang taruna setempat.

“Menurut cerita teman-teman, anak itu sering kali dipasung karena hiperaktif,” ujuarnya.

Sementara, April petugas Command Center telah merespons laporan itu dan mengkoordinasikan dengan Bappemas Kota Surabaya.

“Anak ini tinggal dengan neneknya di Sidootopo Wetan Granting Gang 2/17. Evan pamit pukul 07.00 WIB main di Tambaksari sama temannya, lalu ketinggalan rombongan dan akhirnya kesasar,” katanya.

Menurut April, Evan dibesarkan dari keluarga broken home. Ayahnya saat ini megalami gangguan jiwa dan ditampung di Liponsos. Sementara ibunya tidak diketahui keberadannya. “Menurut informasi Evan juga pernah dirantai neneknya karena nakal,” katanya.

Saat ini pihak Command Center tengah berkoordinasi dengan Bappemas Kota Surabaya untuk menangani Evan. (bid)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
25o
Kurs