Sabtu, 18 Mei 2024

Antusiasme Warga saat Sebar Serentak Kawan Panduan Mudik 2017 di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tim SCG saat membagikan Buku dan Peta Kawan Panduan Mudik di Jalan Sumatera, Jumat (16/6/2017). Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Pada Jumat (16/6/2017), Majalah Surabaya City Guide (SCG) menyebarkan buku dan peta Kawan Panduan Mudik 2017 di beberapa lokasi di Surabaya.

Jumat siang, para volunteer SCG menyebarkan buku dan peta ini di beberapa titik, salah satunya di persimpangan Jalan Sumatera, tepatnya di seberang Hotel Sahid Surabaya.

Selain di lokasi itu, buku dan peta Kawan Panduan Mudik juga disebar di Persimpangan Jalan Manyar. Antusiasme warga Surabaya sangat terlihat.

“Saya butuh ini, besok rencananya mau mudik ke Semarang,” ujar warga Tambaksari Surabaya itu. “Lumayan untuk referensi wisata,” katanya.

Kawan Panduan Mudik yang kali ini dicetak 100 ribu eksemplar ini, juga disebar usai Salat Jumat di tiga Masjid Besar di Surabaya. Di Masjid Al-Akbar, Masjid Al-Falah dan Masjid Cheng Ho.

Antusiasme warga juga tampak saat para volunteer membagikan buku dan peta ini. Salah satu faktornya, karena masyarakat di Surabaya yang heterogen.

Tidak sedikit warga Surabaya yang memiliki kampung halaman di daerah lain.

Antusiasme warga ini semakin terlihat saat volunteer membagikan secara gratis buku dan peta ini di Persimpangan Jalan Raya Darmo.

Persimpangan jalan itu tidak pernah sepi kendaraan. Apalagi menjelang waktu berbuka puasa, seperti Jumat sore (16/6/2017) tersebut.

Di sekitar Monumen Perjuangan Polri, dan Pos Lantas Raya Darmo, beberapa pengendara sepeda motor dan mobil sampai memanggil para volunteer untuk meminta Kawan Perjalanan Mudik.

Buku dan peta Kawan Perjalanan Mudik memang dicetak untuk menemani perjalanan mudik ke kampung halaman. Ada banyak konten menarik di dalamnya selain peta mudik lebaran 2017.

Besok, Sabtu (17/6/2017), Tim SCG akan kembali membagikan Kawan Perjalanan Mudik di beberapa lokasi di Surabaya, sejak siang hingga menjelang berbuka puasa.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs