Rabu, 22 Mei 2024

Cari Anggota TNI di Tempat Hiburan Malam, Pomal Malah Temukan Oknum DPRD Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pomal Lantamal V saat melakukan pemeriksaan di salah satu tempat hiburan malam di Surabaya, Kamis (16/11/2017) dini hari. Foto: Istimewa

Polisi Militer Lantamal V (Pomal) Surabaya dalam operasi gabungan bersama Polda Jatim dengan sasaran anggota TNI Angkatan Laut, di beberapa tempat hiburan malam di Surabaya, Kamis (16/11/2017) dini hari, malah mendapati oknum anggota DPRD Surabaya di sebuah rumah karaoke di Jalan Ratna.

Operasi gabungan ini, awalnya menyasar tempat hiburan malam di sebuah diskotik di Jalan Stasiun Semut Surabaya. Setelah memastikan tidak ada anggota TNI di tempat itu, mereka melanjutkan pemeriksaan di rumah karaoke Jalan Ratna Surabaya.

Di lokasi inilah mereka mendapati seorang laki-laki berinisial AN, bersama rekannya didampingi beberapa perempuan, di sebuah room di rumah karaoke itu, mengaku sebagai anggota DPRD Surabaya.

Letnan Kolonel (Letkol) TNI (PM) Joko Tri Wadanpomal Lantamal V Surabaya mengatakan, pengunjung karaoke ini sempat menolak diperiksa dan diambil gambarnya (difoto) oleh Anggota.

“Begitu ditanya darimana? Dia mengaku sebagai seorang anggota dewan Surabaya,” ujar Letkol Joko Tri.

Anggota Gabungan Pomal dan Polda itu akhirnya membiarkan AN melanjutkan aktivitasnya di tempat karaoke itu. Ini mengingat, sejak awal sasaran operasi ini adalah anggota kesatuan TNI Angkatan Laut.

Letkol TNI Joko Tri menjelaskan, operasi gabungan ini sudah dilakukan sejak Rabu (15/11/2017) malam hingga Kamis dini hari.

Masih di rumah karaoke di Jalan Ratna itu, anggota melanjutkan pemeriksaan ke ruang karaoke lainnya. Di room 109, anggota mendapati satu dari dua pengunjung pria menjatuhkan sebuah kantong plastik.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap isi kantong plastik dan memeriksa pemiliknya, ada dugaan isi plastik itu adalah narkoba. Anggota juga menemukan sebuah bong (alat hisap) saat memeriksa kedua pria di room itu.

Karena pemilik kantong plastik yang diduga berisi narkoba bukan Anggota TNI AL, atau masyarakat sipil, maka Pomal menyerahkan kasus dugaan narkoba itu kepada kepolisian.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs