Sabtu, 18 Mei 2024
Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2017

Di Tanah Merah, Warga Deklarasikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Antusias warga mengikuti Roadshow Kampung Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2017 di Tanah Merah gang III RT.07 RW 4 Surabaya, Sabtu (25/11/2017). Foto: Ayub suarasurabaya.net

Tari remo menjadi pembuka Roadshow Kampung Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2017 di Tanah Merah gang III RT.07 RW 4 Surabaya, Sabtu (25/11/2017). Tidak hanya warga dari gang III saja yang hadir, tapi warga dari RT sekitar juga ikut bergabung meramaikan acara ini.

Ayub Dahana Tim Promosi Suara Surabaya Media melaporkan, di Kampung Tanah Merah, beberapa warga juga menampilkan pantomim yang bercerita mengenai bahaya berkendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Pantomim memeregakan anak-anak yang berkendara dengan kurang baik, kemudian mengalami kecelakaan dan bertaubat, sampai kemudian mereka mematuhi keselamatan berkendara. Mereka adalah anak didik dari Ahmad Junaidi, Guru SD Tanah Kali Kedinding 6.

Para pengurus kampung termasuk Ketua RW didampingi perwakilan dari Dinas Perhubungan meresmikan gang III B dan C sebagai bentuk dukungan sekaligus menandai deklarasi RT. 07 sebagai kampung tertib lalu lintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dari MPM Honda dan Dinas Perhubungan. Meskipun lokasi sempat turun hujan, warga tetap antusias menjawab pertanyaan seputar lalu lintas dan keselamatan berkendara yang diberikan tim Honda.

“Warga di sini sudah hampir 6 tahun tidak ada kegiatan. Tahun ini saya dan rekan-rekan termasuk Ketua RT kembali ingin mengaktifkan kegiatan di kampung kami, dan warga sangat antusias” ujar Ahmad Junaidi. (yub/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs