Jumat, 24 Mei 2024

GNPF Ulama Undang Pimpinan DPR Hadir di Aksi Bela Palestina

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sejumlah ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menemui Pimpinan DPR RI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sejumlah ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama kembali menemui Pimpinan DPR RI.

Mereka datang untuk mengundang Pimpinan DPR RI dalam aksi bela Palestina yang akan dilaksanakan Minggu, 17 Desember 2017 di silang Monas Jakarta.

Para perwakilan GNPF Ulama diterima oleh Fadli Zon Plt Ketua DPR dan Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut KH. Zaitun Rasmin Wakil Ketua GNPF Ulama mengatakan kehadiran perwakilan GNPF menemui Pimpinan DPR RI adalah untuk mengundang Pimpinan dan Anggota DPR RI untuk turut hadir dalam Aksi Bela Palestina.

“Kita mengundang bapak-bapak pimpimpinan DPR untuk bisa Hadir dalam aksi bela Palestina yang akan dilakukan Minggu nanti,” ujar Zaitun dalam pertemuan di gedung Nusantara III lantai tiga, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurut Zaitun, Aksi Bela Palestina tersebut dimaksudkan untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah negara Islam terbesar di dunia dan untuk menyatukan bukan hanya semua umat Islam, tetapi juga dapat menyatukan seluruh komponen bangsa.

Sementara itu Fadli Zon mengatakan dirinya memastikan akan hadir dalam Aksi Bela Palestina.

Aksi Bela Palestina ini, menurut Fadli, adalah kegiatan yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat Indonesia karena pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem menjadi ibukota Palestina yang telah membuat kegaduhan di seluruh dunia.

“In Shaa Allah saya akan Hadir, karena pengakuan sepihak Amerika ini membuat kegaduhan dunia,” kata Fadli.

Fadli menjelaskan, dalam rapat Paripurna DPR RI, Pimpinan DPR juga telah menerima aspirasi dari seluruh anggota DPR RI yang menginginkan agar DPR RI turut mengecam pengakuan sepihak AS tersebut.(faz/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs