Jumat, 29 Maret 2024

Gajah Serang Pawang dengan Belalai Hingga Tewas

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Gajah Sumatera liar di Suaka Margasatwa Balai Raja, Kabupaten Bengkalis, Riau. Foto : Antara.

Seekor gajah menyerang seorang pawang dengan belalainya sehingga menewaskan sang pawang di sebuah kebun binatang di Jepang, Minggu (12/3/2017) waktu setempat, menurut polisi.

Wichai Madee, yang berasal dari Thailand, sedang memandikan satu gajah India dengan seorang rekannya di Adventure World di Prefektur Wakayama ketika hewan raksasa itu mengayunkan belalai dan menghantam sang pawang.

“Mungkin binatang itu menjadi marah. Dia mengayunkan belalainya dan belalai itu menghantam orang yang sedang bekerja di depan sang gajah,” kata juru bicara kepolisian kepada kantor berita AFP, dikutip Antara.

“Orang itu sepertinya didorong dengan keras dan menabrak pagar atau tanah sehingga menghantam kepalanya,” tambah jubir tersebut.

Seorang staf kebun binatang lain menghubungi polisi, mengatakan “seorang pegawai diserang gajah” menurut penyiar swasta TBS.

Pawang berusia 37 tahun tersebut dibawa ke rumah sakit, namun kemudian meninggal dunia. Insiden itu terjadi sebelum kebun binatang dibuka untuk umum.(ant/bry/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs