Senin, 17 Juni 2024

Kronologi Xenia Muat Awak Kapal vs KA Mutiara Timur di Margorejo

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Palang pintu kereta api pos 21 di Margorejo rusak parah setelah ditabrak mobil Xenia yang akhirnya tertabrak kereta api. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Polisi menyatakan, Daihatsu Xenia S 1997 AT yang mengalami kecelakaan tertabrak KA Mutiara Timur di perlintasan Jalan Margorejo, Minggu (23/4/2017), memuat awak kapal Tugboat Patria 1 yang sedang bersandar di Tuban.

Mereka berangkat dari Tuban Sabtu (22/4/2017) malam pukul 20.00 WIB, hendak ke Malang untuk menjenguk teman perempuan salah satu dari mereka.

AKBP Adewira Negara Siregar, Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, sebenarnya ada lima orang rombongan awak kapal itu.

Satu dari rombongan awak kapal yang tidak turut dalam mobil itu saat terjadi kecelakaan bernama Nasrullah. Sabtu malam kemarin, Nasrullah mengemudikan mobil dari Tuban ke Malang. Tapi karena Nasrullah merasa capek, rombongan itu akhirnya memutuskan mampir dulu ke Surabaya.

Mereka pun menginap di salah satu hotel di Jl Diponegoro, Surabaya. Nasrullah beristirahat di kamar hotel, sementara empat temannya memutuskan untuk keluar hotel mengendarai mobil Xenia itu. Sampai akhirnya terjadilah peristiwa kecelakaan itu di Margorejo Minggu pagi pukul 04.15 WIB.

“Kendaraan Xenia dengan nopol S 1997 AT yang dibawa para korban adalah mobil rental dari Bojonegoro,” kata Adewira.

Dia mengatakan, polisi belum menggali, ke mana saja empat orang teman Nasrullah ini saat keluar dari hotel mengendarai mobil Xenia itu. Sampai saat ini, korban luka berat masih dirawat intensif di RSUD Dr Soetomo dan belum bisa dimintai keterangan.

Polisi memastikan, hasil tes urin terhadap korban kecelakaan selamat yang mengalami kecelakaan tertabrak KA Mutiara Timur, negatif narkoba. Polisi menyimpulkan, kecelakaan itu murni kelalaian pengendara yang menabrak palang pintu kereta yang sudah menutup. Mereka tidak menghiraukan rambu-rambu lalu lintas.(bid/den/dwi)

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs