Rabu, 8 Mei 2024

Lawan Hoax, Kemenkes dan Humas Dinkes Provinsi Lakukan Koordinasi

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kementerian Kesehatan menggelar pertemuan koordinasi dengan Humas Dinas Kesehatan Provinsi se-Indonesia. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Kementerian Kesehatan menggelar pertemuan koordinasi dengan Humas Dinas Kesehatan Provinsi se-Indonesia. Topik utama pertemuan ini melakukan koordinasi antar bagian Humas di Dinas Kesehatan untuk menanggulangi informasi hoax di bidang kesehatan.

Untung Suseno Sutarjo Sekjen Kementerian Kesehatan mengatakan, informasi kesehatan sangat diperlukan oleh masyarakat. Hadirnya informasi hoax di masyarakat sangat merugikan.

Menurut Untung, informasi hoax tentang kesehatan sangat banyak beredar. Sebagai contoh, terkait dampak obat yang beracun dan makanan yang mengandung zat-zat negatif padahal sudah dicek diberi izin edar oleh pemerintah.

“Informasi hoax sangat merugikan masyarakat, dampaknya bisa sangat masif,” katanya seperti dilansir Antara.

Untung mengatakan, untuk menanggulangi hoax maka peran kehumasan baik pemerintah pusat maupun daerah harus cepat melakukan koordinasi untuk mengkonter narasi dari informasi hoax tersebut sebelum meluas.

“Semakin cepat Hoax dikendalikan, hoax tidak akan disebarluaskan,” katanya dalam Sinergi Humas Kemenkes-Dinkes Provinsi di hotel Swiss Belinn di Jl Tunjungan Surabaya, Kamis (23/3/2017).

Sebagai dukungan nyata, pada kesempatan tersebut Kementerian Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Provinsi di Indonesia melakukan penandatanganan komitmen anti hoax. (bid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs