Selasa, 21 Mei 2024

Libur Natal, Sejumlah Jalur Ini Macet

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dari kebun raya Purwodadi arah Lawang merambat. Foto Astrie Eka via e100

Sejumlah jalur yang mengarah ke dalam kota maupun luar kota Surabaya, sejak hari Sabtu (23/12/2017) mengalami kepadatan dalam libur panjang perayaan Natal, tidak terkecuali pada Minggu (24/12/2017).

Data yang dihimpun suarasurabaya.net dari laporan netter Facebook e100 sampai siang ini kemacetan yang terjadi di jalur Mayangkara ke arah Wonokromo mengalami kepadatan dengan titik simpul di Kebun Binatang Surabaya. Kemacetan terasa juga dari arah Gunungsari-Joyoboyo.

Di kawasan Surabaya timur, kepadatan tampak di Kedung Cowek arah Suramadu.

Jalur luar kota, kepadatan menuju trempat wisata Pacet juga mengalami kemacetan. Penyebabnya, diantaranya ada truk ngeban di perempatan Awang-awang Mojosari arah Pacet.

Di jalur ke barat, diantaranya exit tol Kertosono sampai Mengkreng macet. Kepadatan berlanjut ke barat ke arah Saradan merambat.

Jalur selatan mengalami kepadatan di kebun raya Purwodadi arah arah Malang. Lalu, malang arah kota Wisata Batu juga mengalami peningkatan volume kendaraan. Tidak hanya akses ke kota saja, jalur ke Batu dari arah kota Malang juga macet sejak Sengkaling.

Sementara itu, Pramudita admin Facebook e100 mengatakan, kepadatan volume saat libur panjang biasanya terus terjadi hingga malam. Sebab, ada beberapa pengendara yang baru berangkat berlibur saat sore hari. Namun kepadatan ini tidak hanya kendaraan yang mudik, tapi juga ke lokasi wisata. Surabaya pun menjadi tempat wisatawan lokal untuk berlibur ke pusat perbelanjaan, selain ke Kebun Binatang Surabaya dan Kenjeran.(bid/rst)

Teks Foto:
– Macet di Jl. A Yani depan Royal Plaza arah Surabaya. Foto: Lily via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs