Minggu, 5 Mei 2024

MUI Gelar Rapat Persiapan Aksi Bela Palestina

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Rapat Persiapan Aksi Bela Palestina di kantor MUI Jakarta, Kamis (14/12/2017). Foto: Antara

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat gabungan lintas organisasi kemasyarakatan untuk membahas persiapan Aksi Bela Palestina pada Minggu (17/12/2017).

Rapat di Gedung MUI Pusat, Jakarta, Kamis (14/12/2017), antara lain dihadiri oleh Zaitun Rasmin Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Marsudi Syuhud, Anwar Abbas Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dan KH Cholil Nafis Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Ustadz Bachtiar Nasir Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia meminta umat Islam menanggapi positif Aksi Bela Palestina.

“Aksi ini momentum penting untuk persatuan umat yang terkesan tercabik karena adanya Aksi 212,” kata dia, dilansir dari Antara.

Dia menyatakan bangga MUI menjadi lokomotif pergerakan umat dalam Aksi Bela Palestina dan berharap MUI menjadikan momentum aksi untuk memprotes keputusan sepihak Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel sebagai titik awal untuk mempersatukan umat Islam.

Ia juga meminta para pemimpin organisasi masyarakat ikut menggerakkan massa untuk mengikuti aksi itu, dan menyebarluaskan informasi mengenai aksi melalui berbagai media termasuk media sosial.

“Indonesia akan menjadi kekuatan baru untuk menekan Amerika Serikat. Ini akan jadi model di Indonesia dan dunia. Kalau umat Islam bersatu insyaAllah ini terbesar di dunia,” kata dia merujuk pada aksi-aksi penolakan terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (ant/ang/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
25o
Kurs