Jumat, 12 April 2024

Melepas Atlet Sea Games, Jokowi Main Tenis Meja Lawan Susi Susanti

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jokowi Presiden saat melakukan pukulan smes ke pasangan Susi Susanti dan Yopie Warsono. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Joko Widodo presiden sempat bermain Tenis Meja usai melepas 533 atlet Sea Games di halaman Istana Presiden, Senin (7/8/2017).

Jokowi yang memakai baju casual warna hitam berpasangan dengan Erick Thohir Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Sedangkan lawan Jokowi adalah Susi Susanti Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berpasangan dengan Yopie Warsono atlit senior Tenis Meja.

Suasana sangat seru karena pertandingan tenis Meja yang berlangsung sekitar 7 menit itu disaksikan ratusan atlit yang akan berangkat ke Malaysia mengikuti Sea Games.

Dengan mengenakan topi warna putih yang merupakan topi seragam atlit Sea Games Indonesia, Jokowi mendapat kesempatan pertama untuk melakukan servis bola.

Begitu bola dikembalikan oleh Susi Susanti, maka Presiden tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengembalikan bola tersebut dengan pukulan smes. Sontak para atlit yang menonton langsung menyambut smes dari Jokowi itu dengan teriakan agar Presiden terus melakukan pukulan smes.

“Smes pak…smes terus pak, jangan diberi ampun,” ujar penonton sambil tepuk tangan yang langsung dibalas Jokowi dengan tertawa.

Meskipun tidak sampai selesai karena hanya untuk memeriahkan suasana, pertandingan tersebut diakhiri dengan pukulan smes dari Erick Thohir yang ternyata Jago juga main tenis Meja. Pukulan Erick tidak bisa dikembalikan Susi maupun Yopie.

Sebelumnya, dalam pidato pelepasan kontingen Sea Games, Presiden berpesan agar atlit Indonesia bisa menjadi Juara umum, karena dalam sejarah, Indonesia sudah 10 kali menjadi Juara umum Sea Games.

“Sebentar lagi saudara-saudara sekalian akan berangkat menuju Kuala lumpur, Malaysia untuk mewakili Indonesia ke Sea games ke-29. Ingatlah bahwa, Disana saudara-saudara mewakili Indonesia, negara yang sudah 10 kali menjadi juara umum di Sea Games. Ini perlu diingatkan,” kata Jokowi.

Kata Presiden, Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Asia Tenggara yaitu 250 juta jiwa yang mendukung para atlet untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Saat saudara jatuh, maka 250 juta rakyat Indonesia akan ikut menangis, dan saat saudara-saudara bangkit, maka 250 juta rakyat Indonesia juga akan bersorak gembira sebab mereka merasakan kemenangan setiap atlit Indonesia,” ujar Presiden.

Setelah upacara pelepasan selesai, Jokowi juga berkesempatan melihat demo Pencak Silat dari tim Indonesia. Presiden juga berkesempatan berjabat tangan dan berfoto bersama dengan para arlit Sea Games tersebut.

Sekadar diketahui, Sea Ganes ke-29 di Malaysia ini akan digelar tanggal 19-30 Agustus 2017 yang akan datang.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
31o
Kurs