Jumat, 3 Mei 2024

Memasuki Dekade ke-2, SCG Konsisten jadi Jendela Kota Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tim redaksi SCG menyiapkan acara hari ulang tahun SCG ke-11. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Majalah Surabaya City Guide (SCG) telah memasuki tahun ke-11 dalam menapaki perjalanan menjadi jendela informasi dinamika kota Surabaya. Memasuki dekade ke-2, SCG masih konsisten menjadi free magazine yang dibutuhkan masyarakat kota.

Agung Prabowo Manajer Marketing Majalah SCG mengatakan, memasuki awal dekade ke-2 ini, SCG akan konsisten menjadi free magazine yang memberi panduan tetang dinamika kota Surabaya mulai dari Wisata, perkembangan kota dan warganya, serta informasi layanan publik.

“Memasuki dekade ke-2 ini, kami fokus mengangkat geliat UKM di eks lokalisasi Dolly-Jarak. Kami ingin menunjukkan kepada stakeholder, bahwa mereka para UKM sedang bangkit dan butuh support,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (4/5/2017).

Menurut Agung, dalam acara ulang tahun ke-11 yang digelar besok, Jumat (5/5/2017) di kantornya di Jl. Wonokitri Besar 40 C, SCG akan banyak menghadirkan pameran produk UKM besutan warga eks lokalisasi Dolly. Mulai dari Sandal, Sepatu dan Batik khas buatan warga eks lokalisasi Dolly. Dalam acara ini rencananya juga dihari Tri Rismaharini Walikota Surabaya.

“Di acara besok, kami mencoba mempertemukan produsen UKM dengan para undangan yang hadir. Mungkin mereka bisa mensupport setelah melihat hasil karya UKM,” katanya.

Sementara untuk penyebaran majalah, kata Agung, menapaki tahun ke-11 ini SCG berkonsentrasi pemerataan distribusi majalah dengan merespons permintaan layanan antar langsung ke rumah para pembaca. Hal ini untuk memfasiltasi sebagian pembaca yang tidak bisa mendapatkan majalan di titik point tertentu.

“Yang semakin membesar adalah permintaan kirim ke rumah langsung, karena di titik ambil sudah kehabisan. Kami akan memfasilitasi layanan antar ini,” katanya.

Banyaknya permintaan layanan antar langsung ke rumah ini menandakan bahwa SCG mulai dibutuhkan oleh pembacanya. Mereka merasa ada yang kurang jika belum membaca SCG secara rutin.

“Kami cetak 60 ribu eksemplar setiap edisi. Sebagai majalah gratis, kami mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pengiklan, mereka adalah nafas bagi SCG sampai bisa eksis hingga di tahun ke-11 ini,” katanya. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs