Minggu, 5 Mei 2024

Mobil Tabrak Ruang Kelas di Australia, Dua Anak Tewas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Dua anak laki-laki berusia delapan tahun tewas dan tiga anak lagi terluka parah setelah sebuah mobil menabrak ruang kelas di Sydney. Foto: Okezone

Dua anak laki-laki berusia delapan tahun tewas dan tiga anak lagi terluka parah setelah sebuah mobil menabrak ruang kelas di Sydney pada Selasa (7/11/2017), kata polisi Australia.

Sebuah kendaraan menabrak dinding kayu sebuah sekolah di Sydney barat ketika 24 anak usia sekolah dasar tengah berada di dalam kelas dengan guru mereka, kata polisi dalam pernyataan seperti diwartakan Reuters.

Lima anak dilarikan ke rumah sakit termasuk dua korban yang tewas. Tiga anak perempuan, dua berusia delapan dan satu lagi berusia sembilan tahun, berada dalam kondisi luka parah di rumah sakit. Sedangkan 16 anak lainnya dan guru mereka dirawat akibat menderita luka ringan.

Cuplikan gambar yang disiarkan televisi setempat menunjukkan ketika mobil itu menabrak dinding dan menembus ke dalam kelas.

“Jelas itu adalah peristiwa pembunuhan massal,” kata Stephanie Radnidge petugas ambulans negara bagian New South Wales kepada wartawan di luar kawasan sekolah seperti dilansir Antara.

Stuart Smith Asisten Komisaris Polisi New South Wales mengatakan bahwa polisi “tidak menganggap kejadian ini sebagai hal yang disengaja, ini termasuk dalam penyelidikan kecelakaan,” katanya.

Polisi mengatakan bahwa sang pengemudi adalah seorang wanita berusia 52 tahun yang tidak mengalami luka, namun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani uji darah dan urine sebagai bagian dari penyelidikan kecelakaan. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs