Senin, 29 April 2024

PT Pelindo III Berkomitmen Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Brigjen Pol Fathur Rahman Kepala BNNP Jatim (kiri) dan I Gusti Ngurah Ashkara Dirut Pelindo III dalam Seminar Anti Narkoba di Gedung Barunawati Surabaya, Kamis (2/11/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

PT Pelindo III berkomitmen menciptakan lingkungan kerja yang bebas narkoba. Hal itu diwujudkan dengan memberikan banyak kesempatan karyawannya untuk pulang lebih cepat agar bisa berkumpul dengan keluarga. Karena keluarga merupakan pondasi awal pencegahan narkoba sejak dini.

Hal ini dikatakan I Gusti Ngurah Ashkara Direktur Utama Pelindo III di sela seminar anti narkoba di Graha Barunawati di Jl. Perak Barat 173 Surabaya, Kamis (2/11/2017).

Dia mengatakan, ide acara ini sebenarnya dari Persatuan Isteri Pegawai Pelindo III (Perispindo), bagaimana menyelamatkan keluarga karyawan dari jeratan narkoba.

“Gerakan ini akan dilakukan minimal tiga bulan sekali bukan hanya seminar saja, melainkan gerakan lebih nyata dengan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Selain itu, sejak empat bulan terakhir PT Pelindo III menerapkan aturan karyawan pulang jam 6 sore agar banyak waktu para karyawan bersama keluarga di rumah,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Pria yang akrab disapa Ari Askhara ini mengatakan, PT Pelindo III akan menandatangani MoU dengan BNN pusat untuk pencegahan masuknya narkoba di lingkungan kerja. Selain pengetahuan, BNN juga akan menggelar tes urine dan pendampingan pada seluruh karyawan Pelindo III.

Sementara itu, Dyana Dewi Ari Askhara Ketua Perispindo Pelindo III mengatakan, seminar anti narkoba ini melibatkan 800 peserta dari istri para pegawai, anak-anak dan perwakilan pelajar dari 50 sekolah di Surabaya.

Dalam seminar ini, peserta banyak diberikan pengetahuan bagaimana bahaya narkoba dan cara mencegahnya oleh dr Aisyah Dahlan Founder Sahabat Rekan Sebaya.

Mengambil tema “Membawa keluarga menjadi lebih happy dengan Lingkungan yang Bebas Narkoba”, seminar anti narkoba ini merupakan bagian dari gerakan anti narkoba untuk karyawan dan keluarga besar PT Pelindo III. (bid/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs