Senin, 29 April 2024

Pemkot Akan Perluas Pemasangan CCTV

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bukti rekaman CCTV di SITS Dishub Surabaya yang akan menjadi bukti tilang online di Surabaya. Foto: dok/Bruriy suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan, akan memperluas jaringan pemasangan kamera CCTV di Kota Surabaya. Selain di jalan, CCTV mulai terpasang di titik-titik keramaian dan objek vital.

Sampai sekarang, Pemkot Surabaya sudah memasang 1000 lebih CCTV baik itu di jalan, pasar, kantor-kantor kedutaan, dan obyek vital lainnya.

“CCTV ini untuk memantau keamanan. Ada 1000 lebih CCTV,” katanya di Balai Kota, Jumat (10/11/2017).

Risma mengatakan, CCTV yang terpasang ini terintegrasi dengan ruang kontrol Command Center yang ada di kepolisian baik di Polda maupun Polrestabes Surabaya. Bahkan, Risma berharap seluruh kantor kepolisian nantinya terintegrasi untuk fungsi pengawasan.

“Saya berharap nanti sampai di Polsek-Polsek. Saat ini yang tengah menyusul menyiapkan ruang kontrol adalah Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” katanya.

Risma menegaskan, pemasangan CCTV ini bukan hanya untuk e-tilang saja melainkan untuk pengawasan keamanan.

“Kami ini menyediakan alat. Bukan hanya untuk e-tilang saja. Kami punya camera yang untuk mendetksi kecepatan dan keamanan. Jadi Polisi bisa langsung bergerak saat ada kejadian,” katanya. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs