Kamis, 25 April 2024

Pencuri Diduga Pengambil Tas di Pakuwon Mal Tertangkap di Royal Plaza

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pelaku (rambut gondrong) saat diamankan di Posko Keamanan Royal Plaza. Foto: Istimewa

Petugas keamanan Royal Plaza Surabaya menangkap seorang pencuri di belakang panggung event UBS lantai ground, Selasa (31/10/2017) siang.

Petugas kemanan mendapati laki-laki berambut gondrong itu berupaya mengambil helm dan makanan di lokasi itu.

Rekaman CCTV juga menunjukkan, pria ini sempat membuka-buka beberapa tas pengunjung yang diletakkan di belakang panggung.

Ciri-ciri laki-laki ini, sangat identik dengan pencuri tas Henry Wongkar Oey di Caribou Cafe Pakuwon Mall Lantai GF Surabaya, Sabtu (21/10/2017) lalu.

Data diri pelaku, menurut catatan petugas sekuriti Royal Plaza, pria itu diketahui bernama SLH (37) yang merupakan warga Sidotopo Jaya.

Vicky Ratih General Manager Royal Plaza membenarkan penangkapan tersebut. Pelaku sudah dibawa ke Mapolrestabes Surabaya sekitar pukul 17.00 WIB.

“Benar bahwa orang itu diamankan petugas sekuriti kami. Tapi, apakah pelaku orang yang sama di Pakuwon Mal? Itu ranah kepolisian,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

AKBP Leonard Sinambela Kasatreskrim Polrestabes Surabaya membenarkan, ada laporan dari petugas keamanan Royal Plaza, termasuk penyerahan pria diduga pelaku pencurian di mal itu, Selasa sore.

Namun, Leonard mengatakan polisi masih belum memastikan apakah benar pelaku pencurian di Royal Plaza itu adalah pelaku pencurian yang sama di Pakuwon Mal.

“Masih kami validasi, kami mencari barang bukti (tas,red) dan pakaian yang digunakan pada saat beraksi di Pakuwon Mall,” ujarnya.(den/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs