Jumat, 29 Maret 2024

Perluas Jejaring dan Utamakan Konsumen Prioritas 2017

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Suasana Indonesia Markefeers Festival 2017, yang digelar Markplus, Kamis (6/4/2017) di Shangrilla Hotel Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Memperluas jaringan sekaligus mengutamakan konsumen menjadi kunci sukses sekaligus prioritas capaian yang harus digarap di 2017.

Sukses mengembangkan Kabupaten Malang diakui Dr H. Rendra Kresna Bupati Malang tidak lepas dari kondisi alam yang sudah diberikan Tuhan yaitu gunung dan laut yang cukup banyak dibanding kabupaten lain.

“Pariwisata memang mendominasi. Dengan memperluas jaringan serta memberikan layanan terbaik kepada konsumen menjadikan keberhasilan di kabupaten Malang. Ditahun 2017 ini, kami tetap mengupayakan dua hal itu,” kata Rendra Kresna.

Tidak ada satupun manusia, lanjut Rendra yang tidak butuh berwisata. Dan kabupaten Malang memiliki berbagai destinasi wisata yang banyak dicari masyarakat, bahkan oleh masyarakat dunia.

“Karena banyaknya destinasi wisata yang dipunyai kabupaten Malang, maka masyarakat dunia juga harus tahu. Maka kamipun terus memperluas jaringan termasuk menggandeng masyarakat dunia agar datang ke Malang,” tambah Rendra.

Dan tahun 2017 ini, kabupaten Malang terus memperluas jejaring agar lebih dikenal dunia. Khususnya dibidang pariwisata sebagai unggulan yang dimiliki kabupaten Malang tersebut.

Sementara itu, disampaikan Daru Wijayanto bidang operasional Pelindo 3 tahun 2017 ini berusaha untuk terus tetap menjaga layanan terbaiknya kepada masyarakat sebagai konsumen.

“Layanan terbaik kepada konsumen menjadi target utama kami di 2017 ini, tetapi terus memperluas jaringan dan jejaring juga kami upayakan bisa terlaksana. Ini dua hal yang penting,” ujar Daru.

Sehingga, lanjut Daru, jejaring akan menjadi lebih luas dan kepuasan konsumen tetap terjaga. “Kami juga memperluas layanan dengan digitaliaasi perangkat kerja. Tetapi itu menjadi sia-sia ketika kepuasan konsumen tidak terpenuhi,” pungkas Daru.

Dr Rendra Kresna dan Daru Wijayanto hadir sebagai pembicara pada Indonesia Markefeers Festival 2017, yang digelar Markplus, Kamis (6/4/2017) di Shangrilla Hotel Surabaya.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs