Minggu, 19 Mei 2024

Polri Tegaskan Semua Laporan Ditindaklanjuti, Termasuk Soal Megawati

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Jenderal Pol Tito Karnavian Kapolri menegaskan setiap laporan masyarakat yang masuk ke polisi pasti akan ditindaklanjuti, termasuk laporan kasus dugaan tindak pidana penodaan agama dengan terlapor Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI-P.

“Setiap laporan pasti akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan untuk mencari dan menemukan apakah yang dilaporkan oleh pelapor itu ada indikasi pidana atau tidak,” kata Tito di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Rabu (25/1/2017) seperti dilansir Antara.

Bila kemudian ditemukan bukti-bukti pelanggaran pidana, maka penanganan kasus dinaikkan ke penyidikan untuk menemukan tersangka yang kemudian diteruskan ke kejaksaan, kata Tito.

“Namun bila dalam penyelidikan, tidak ditemukan cukup bukti, maka penyelidikan dihentikan,” tandas Tito.

Baharuzaman Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama melaporkan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI-P ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana penodaan agama.

“Isi laporan tersebut dalam kaitan pidato Bu Mega di acara HUT PDIP ke-44 yang ditayangkan di televisi. Pelapor berasal dari Humas LSM Aliansi Anak Bangsa Gerakan Anti-Penodaan Agama, melaporkan ke polisi terkaitan dugaan penodaan agama. Setelah menyaksikan tayangan pidato terlapor di TV, pelapor kemudian mengunduh video pidato sambutan terlapor di Youtube dan menyimpannya dalam bentuk CD,” kata Brigjen Pol Rikwanto Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs