Minggu, 19 Mei 2024

Potret Wajah Bahagia Dipamerkan di Siola

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya memberikan hadiah kepada pemenang lomba foto Potret Kebahagiaan Warga Surabaya, Kamis (18/5/2017). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Wajah-wajah bahagia warga Surabaya yang telah terpigura dipamerkan di Gedung Siola, sejak Kamis (18/5/2017) kemarin. Ada 52 foto hasil jepretan para pecinta fotografi dalam pameran “Potret Kebahagiaan Warga Surabaya.”

Muhammad Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, saat membuka pameran foto itu mengatakan, acara ini agenda tahunan rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) pada 31 Mei.

Tahun ini, tema kebahagiaan warga Surabaya dipilih agar warga Surabaya semakin cinta pada kotanya.

“Melalui foto ini, kami ingin mengirim pesan agar kita sebagai warga Surabaya, lebih cinta pada Surabaya. Karena memang, ada banyak orang yang merasakan lebih bahagia tinggal di Surabaya,” kata Fikser.

Dia mengatakan, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya sangat mengapresiasi karya fotografi. Sebab, foto menurut Risma, adalah dokumen penting yang bisa menginspirasi banyak orang,

Sebab itu juga, kegiatan pameran foto ini menjadi atensi wali kota. Apalagi, selama ini, melalui media foto, wali kota memapaparkan kemajuan pembangunan, potensi, dan prestasi Surabaya.

“Bu Wali mengenalkan Surabaya ke berbagai negara dengan tampilan foto-foto. Sekarang ini malah, di akhir setiap paparan Bu Wali ada cuplikan video pendek tentang Surabaya,” ujar Fikser.

Mengenai video pendek ini, Fikser mengatakan, Bagian Humas Pemkot Surabaya memang telah memiliki tim media sosial yang rajin memproduksi video pendek tentang Surabaya.

Diantaranya video pendek bertema “Kampung Anak Negeri”, “Surabaya Kota Sehat”, serta “Rumah Kompos” yang ditampilkan di acara Hari Peduli Sampah Nasional, Februari lalu, dihadiri Jusuf Kalla Wakil Presiden.

“Kami rutin membuat video pendek yang ditampilkan di media sosial. Ini teman-teman yang suka video pendek, hari ini juga ada sharing dari sutradara berpengalaman tentang teknik membuat video pendek yang bagus,” kata Fikser.

Jefry Kasubag Layanan Informasi Humas Pemkot Surabaya mengatakan, 52 foto itu adalah hasil seleksi dari 85 peserta, yang mana tiap peserta mengirimkan empat karya foto terbaiknya.

“Kami memilih 10 nominator terbaik dan tiga orang pemenang. Pameran ini, cukup menarik atensi masyarakat Kota Surabaya. Terbukti cukup banyak yang hadir,” kata Jefry. Selain lomba foto, juga ada lomba video pendek yang diikuti oleh 21 orang peserta.(den/RST)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs