Selasa, 7 Mei 2024

Puluhan Motor Berknalpot Brong Terjaring di Malam Tahun Baru

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas sedang menata puluhan motor di Gudang Colombo. Motor dengan CC besar juga disita tadi malam. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Petugas Satlantas Polrestabes Surabaya menyita puluhan motor di malam tahun baru, Sabtu (31/12/2016). Motor-motor itu terbukti membunyikan kenalpot brong yang mengganggu masyarakat.

Setidaknya ada 54 motor berkenalan brong diamankan. Dari jumlah itu, 14 diantaranya merupakan motor gede (Moge) dengan CC besar.

Puluhan motor tersebut disita dari beberapa titik konvoi keramaian malam pergantian tahun tadi malam. Jumlah terbanyak diperoleh dari perempatan Kedung Cowek-Kenjeran. Setelah dinaikkan truk, motor dikumpulkan di Colombo.

Meski spanduk larangan menggunakan knalpot brong terpasang di kawasan itu, tapi masih banyak yang tak mengindahkan.

AKBP Adewira Negara Siregar Kasatlantas Polrestabes Surabaya sebelumnya sudah memberi imbauan tegas. Penyitaan motor berkenalan brong tidak tebang pilih.

“Kami sifatnya hunting, apabila melihat ada yang pakai kenalpot brong langsung diamankan. Ini dilakukan Timsus, Tim Murai dan Patroli,” katanya.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Surabaya telah memusnahkan 368 kenalpot brong. Sementara untuk motor para pelanggar bisa diambil set lah sidang selesai. (bid/iss/

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
26o
Kurs