Sabtu, 21 September 2024

Rampas HP Pedagang PKL, Dua Jambret Babak Belur

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Dua pelaku jambret yang diamankan Polsek Tandes. Foto: Istimewa.

Polisi Unit Reskrim Polsek Tandes mengamankan dua jambret yang babak belur dihajar massa saat beraksi di sentra PKL, Jalan Raya Manukan Lor, Surabaya, Kamis (9/3/2017).

Dua pelaku jambret itu adalah Budiono (24) warga Jalan Simo hilir Gang 4D dan Wahyudiatmo (37) warga Jalan Kupang Jaya Gang 1 Surabaya.

Kompol Herman Hosnol Kapolsek Tandes mengatakan, kejadian penjambretan tersebut terjadi saat korban yang juga pedagang makanan di Sentra PKL Manukan sedang menerima telepon melalui handphone miliknya. Saat itu pelaku Budiono langsung mendekati korban dan merampas handphone milik korban.
Setelah berhasil merampas handphone, pelaku kabur menghampiri temannya yang tengah duduk di atas motor untuk siap-siap melarikan diri. Korban kemudian mengejar dan berhasil menarik tas milik pelaku hingga kedua orang pelaku kehilangan keseimbangan, warga dan jatuh.

“Korban berteriak sehingga mengundang perhatian warga yang ada di lokasi untuk membantu,” ujarnya, Sabtu (11/3/2017).

Dua pelaku sempat dihajar massa dan sembunyi di salah satu rumah warga. Petugas Polsek Tandes yang sedang berjaga di sebuah acara pengajian yang tidak jauh dari TKP, langsung bergerak mengamankan dua pelaku.

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa, 1 sepeda motor Suzuki Spin warna hitam nopol L 6046 SH, 1 unit Hp Samsung warna putih milik korban, dan dompet pelaku berisi SIM C dan KTP. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
27o
Kurs