Jumat, 29 Maret 2024

Restoran di Tokyo Ini Menolak Sejoli yang Ingin Kencan di Malam Natal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Foto: newotani.co.jp

Di Jepang, Malam Natal adalah salah satu momen kencan terbesar sepanjang tahun, selain (mungkin) momen valentine. Sejoli yang dimabuk cinta biasanya menghabiskan Malam Natal dengan makan malam di restoran mewah. Restoran makanan Italia biasanya jadi pilihan populer.

Tapi ada sebuah restoran di Tokyo yang populer dengan hidangan spagetinya, bernama Pia Pia, justru secara eksplisit melarang pasangan kekasih datang ke sana pada Malam Natal. Ini seperti yang dijelaskan di laman resminya, dicuplik Japan Today, dikutip Antara.

Di laman resminya Restoran Pia Pia menyatakan bahwa aturan larangan sejoli di Malam Natal itu sudah menjadi tradisi tahunan dan akan menggelarnya kembali di tahun ini.

“Mengenai acara mengabaikan-sejoli yang biasanya kami lakukan pada 24 Desember. Kami memutuskan mengadakannya lagi tahun ini. Kami menerima keluhan seperti `Ini diskriminasi terhadap pasangan kekasih` dan `Berhenti bersikap bodoh` dan karena banyak karyawan yang libur pada tanggal 24, kami bertanya-tanya apakah bisa melaksanakan acara berskala besar ini. Tapi, karena banyak pelanggan yang menantikannya, kami memutuskan untuk mengadakan acara ini,” tulis Pia Pia.

Belum jelas bagaimana kekurangan staf di Restoran itu mempengaruhi pemberlakuan aturan yang sudah menjadi tradisi itu, karena pada dasarnya aturan itu justru akan berdampak mengurangi jumlah pelanggan potensial pada Malam Natal.

Tapi bagaimanapun juga, pemilik restoran sudah meneguhkan niat sembari membantah aturan itu adalah agenda untuk membuat sepasang kekasih merasa sedih.

Aturan itu, kata pemilik restoran, justru dibuat untuk meningkatkan emosi positif dari para pelanggan restoran yang berstatus lajang, yang ingin menikmati makan malam di Malam Natal tanpa dikelilingi pasangan kekasih.

Akhirnya, pemilik restoran itu mengatakan, dulu ketika masih muda, dia merasa tak punya tujuan ketika tidak punya rencana bersama pacar di malam natal. Dia pun berharap Pia Pia bisa menjadi tempat untuk orang yang tak punya teman kencan saat Malam Natal.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs