Senin, 6 Mei 2024

Ribuan Jamaah Istighosah Kubro Mulai Meninggalkan GOR Delta Sidoarjo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ribuan jamaah NU yang mengikuti Istighosah Kubro di GOR Deltas Sidoarjo, Minggu (9/4/2017) mulai keluar meninggalkan stadion. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Ribuan jamaah NU yang mengikuti Istighosah Kubro di GOR Deltas Sidoarjo, Minggu (9/4/2017) mulai keluar meninggalkan stadion.

Polisi dan Banser membuat barisan pembatas di seluruh pintu keluar. Tujuannya untuk mengatur supaya jamaah bergiliran keluar dan tidak saling berdesakan.

Panitia juga telah mengingatkan agar jamaah tidak perlu terburu-buru meninggalkan lokasi.

Soekarwo Gubernur Jatim juga beberapa Kiai Khos Nahdlatul Ulama tadi sudah meninggalkan lokasi dikawal para petugas polisi dan banser.

Saat ini, panitia juga mulai mengerahkan para santri dari beberapa pesantren di Jatim. Mereka diminta untuk membantu membersihkan lapangan stadion.

Di penghujung istighosah, Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan pesan. Dia menyampaikan, BMKG Jatim memprediksi kawasan di Jawa Timur akan mengalami hujan dalam curah sangat tinggi dalam waktu beberapa hari ke depan.

Dia juga mengingatkan, warga yang tinggal di pesisir Pantai Selatan agar waspada karena diperkirakan ada gelombang tinggi antara 2-4 meter.

Dia meminta para nahdliyin dan nahdliyat agar saling mengingatkan. Warga yang tinggal di bukit-bukti agar mengungsi. (den/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs