Rabu, 1 Mei 2024

Sakit, Dahlan Iskan Absen di Sidang Tipikor

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Dahlan Iskan terdakwa kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha. Foto: Bruriy/Dok. suarasurabaya.net

Sidang kasus dugaan korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Selasa (7/2/2017), ditunda hingga pekan depan.

Dahlan Iskan terdakwa kasus tersebut tidak menghadiri sidang karena sedang sakit dan harus menjalani rawat inap di Graha Amerta RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

“Berdasarkan surat keterangan rujukan dokter, terdakwa masuk rumah sakit sejak Senin (6/2/2017) kemarin dan harus menjalani perawatan di rumah sakit hingga 11 Februari 2017. Maka dengan demikian, sidang ditunda dilanjutkan pekan depan,” kata Tahsin, Ketua Majelis Hakim, Selasa.

Secara terpisah, Agus Dwi Warsono, salah satu kuasa hukum Dahlan Iskan mengatakan, kondisi kesehatan Dahlan Iskan turun. Berdasarkan keterangan dokter yang menangani, kata Agus, Dahlan Iskan harus mendapatkan perawatan dan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisinya kesehatannya.

“Kemarin, dari pemeriksaan sih trombositnya turun, ini kan sangat rentan jadi harus ditangani tindakan medis lanjutan. Apalagi, beliau itu mempunyai catatan riwayat transplantasi hati. Itu sampai kapan, saya tidak mengetahui, tergantung dari kondisi pada beliaunya sendiri. Sekarang ini masih dilakukan tindakan medis lanjutan, dan saya juga tidak mengetahui tindak itu seperti apa,” ujar Agus.

Pada Selasa pagi tim kuasa hukum Dahlan Iskan telah datang ke rumah sakit. “Beliau (Dahlan Iskan) masih diinfus,” kata Agus.(bry/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs