Selasa, 30 April 2024

Satgas Ambalat XXII Peringati HUT ke 72 Marinir di Perbatasan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kapten Marinir Verdy Jang Dansatgas Marinir Ambalat XXII, berikan potongan tumpeng pada anggota Satgas Marinir termuda yaitu Prada Mar Teguh. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Korps Marinir dalam Satuan Tugas Marinir Ambalat XXII gelar peringatan HUT ke 72 Korps Marinir Tahun 2017 di lapangan sepak bola Sei Bajau, Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan utara, Rabu (15/11/2017).

Kegiatan yang dipimpin Kapten Marinir Verdy Jang tersebut diwarnai dengan Kolone Senapan dari Anggota Satgas Marinir XXII dan Demonstrasi Drum Band dari MA Yiips Sebatik.

Selain itu beberapa waktu sebelumnya, tepatnya tanggal 6 hingga 9 November 2017 juga dilaksanakan Karya Bakti, Ziarah TMP Jaya Sakti dan Donor Darah di Nunukan.

Dalam peringatan HUT ke 72 Korps Marinir yang dihadiri Komandan Danramil 0911/ Sebatik Kapten Inf Sarwono, Komandan Kompi Pamtas 612 Kapten Elson Dwi S, Kapolsek Sei Nyamuk AKP Oman Purnama, seluruh Camat di wilayah Sebatik, Tokoh Agama dan Adat tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kapten Marinir Verdy Jang selaku Dansatgas Marinir Ambalat XXII, kemudian potongan tumpeng diberikan kepada anggota Satgas Marinir termuda yaitu Prada Mar Teguh.

Usai pemotongan tumpeng, dilaksanakan pemberian hadiah kepada pemenang Turnamen Sepakbola Marinir Cup 2017, juara bola voli dan dilanjutkan dengan tari komando oleh prajurit Satgas Marinir Ambalat XXII yang diikuti masyarakat Sebatik yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgasmar Ambalat XXII Kapten Marinir Verdy Jang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan tersebut sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan aman, dengan harapan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Sebatik.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs