Sabtu, 20 April 2024

Seluruh Mobil Pemadam Kebakaran di Pasar Senen Hari Ini Ditarik

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Kebakaran di Pasar Senen. Foto: dok/Farid suarasurabaya.net

Titik api yang menghanguskan Pasar Senen Jakarta seluruhnya sudah berhasil dipadamkan. Saat ini sudah tidak terlihat lagi kepulan asap.

Mobil pemadam kebakaran provinsi DKI, Minggu (22/1/2017) hari ini akan ditarik setelah bekerja keras selama tiga hari menaklukkan api yang membakar Pasar Senin sejak Kamis (19/1/2016).

Ini merupakan wujud janji petugas Damkar, pantang pulang sebelum api padam. Untuk memadamkan kebakaran di Pasar Senen dikerahkan 42 unit mobil pemadam.

Meskipun api sudah padam dan diikuti dengan pembasahan selama satu hari, pemilik stan dilarang masuk. Dikhawatirkan kondisi bangunan rapuh dan membahayakan.

Untuk mencegah penjarahan, Polres Metro Jakarta Pusat telah menempatkan personelnya di lokasi bekas kebakaran dan mengawasi setiap kegiatan di pasar legendaris yang tinggal puing.

Kebakaran di Pasar Senin, Kamis (19/1/2017) dinihari telah menghanguskan blok 1, 2 dan blok 3 yang menjual pakaian bekas dan aksesoris.

Soemarsono Plt Gubernur DKI Jakarta mengatakan segera merelokasi pedagang di sekitar Pasar Senen supaya dapat beraktivitas kembali. Mengenai kerugian maupun penyebab kebakaran masih diaudit.

Menurut Soemarno, hanya bangunan gedung pasar Senen yang diasuransikan sedangkan barang-barang pedagang di pasar tidak ada asuransi yang mau menanggung.

Kebakaran di Pasar Senen ini menyisakan penderitan bagi pedagang yang tak mampu menyelamatkan barang-barangnya. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs