Kamis, 25 April 2024

Sigapnya Pasukan Ini Sapu Sampah Usai Pawai Budaya, Netter Ucap Terima Kasih

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Pasukan kuning DKP sedang membersihkan sampah yang berserakan di jalan usai pawai budaya dan bunga di Surabaya. Foto: Zain via e100

Parade Budaya dan Bunga dalam rangkaian hari jadi Kota Surabaya telah usai dilakukan pada Minggu (7/5/2017).

Berbagai instansi dan warga berbaur di jalanan untuk mensukseskan pawai yang diadakan satu tahun sekali tersebut.

Sinergitas Pemkot dan Instansi terkait terbilang sukses menyelenggarakan event tersebut. Terbukti acara berjalan lancar dan menghibur.

Namun ada yang menarik dibalik gemerlap tampilan budaya dan bunga dalam pawai tersebut yakni keberadaan pasukan kuning.

Tim Pasukan Kuning DKP sangat sigap dan tanggap untuk langsung membersihkan area yang dilalui peserta pawai. Sisa-sisa bunga yang berjatuhan dan tercampur sampah dari warga sangat cepat direspon oleh TIM DKP. Tak butuh waktu berjam-jam agar Surabaya bersih kembali.

Respon cepat Tim DKP sangat diapresiasi oleh para netter facebook e100. Berikut beberapa kesan netter tentang respon cepat dan tanggap dari TIM DKP Kota Surabaya:

Akun Arbhyfabian Putramahadewa menulis “saya salut dengan dinas kebersihan saat event CFD spesial parade bunga di kawasan tunjungan center atw siola petugas kebersihan selalu sigap cepat dlm membersihkan jlnan kota surabaya. intinya buagus mantap cepat. tanpa harus menunggu perintah”

Akun Mochamad Kuspriyadi juga menulis “Mantap pokoknya tim DKP SURABAYA…paling joss se indonesia.”

Akun Bambang Supriadi berkomentar “Sebelum pawai jalanan bersih dari sampah..sesudah pawaipun jalanan harus tetap bersih…mantap dinas DKRTH..”.

Zaka Hamami menulis “Salut dan bangga pada petugas dinas kebersihan kota surabaya…terima kasih”.

Beberapa netter juga berpendapat untuk tidak bergantung Tim DKP Kota Surabaya saja, namun juga perlu diimbangi dengan kesadaran warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Benny Setyawan menulis “Kueren. “Selalu cepat dalam berkerja para petugas kebersihan ini ??. Dan warga yg cerdas adalah warga yg tdk buang sampah sembarangan. Anda buang sampah sembarangan? Maaf Anda bukan termasuk orang2 cerdas itu.”

Pri Hong berkomentar “Kalo kerja DKRTH masih berat berarti masyarakate sek kemproh ! Ayo rek berubah mentale ojok mental NYAMPAH !.” (dlp/rst)

Teks Foto:
1,2: Ucapan netter untuk pasukan kuning
Foto: Capture facebook e100

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs