Sabtu, 4 Mei 2024

TNI, Polri dan Relawan Lakukan Bersih-bersih di Kawasan Terdampak Puting Beliung

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Tim gabungan sedang melakukan pembersihan puing-puing rumah di Desa Tambak Rejo, Sidoarjo, yang terdampak puting beliung. Foto: Denza suarasurabaya.net

TNI, Polri dan relawan sedang melakukan bersih-bersih di kawasan terdampak angin puting beliung di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kamis (23/11/2017) pagi ini.

“Proses pembersihan nggak ada masalah dan kami butuh waktu untuk hari ini bersih-bersih halaman,” kata Dwijo Prawito Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya.

Mulai Jumat (24/11/2017) besok akan mulai dilakukan pemasangan atap atau genteng di rumah warga terdampak. “Kami juga saling bantu dan ada posko juga dari Tambak Sumur,” ujar dia.

Akibat terjangan angin puting beliung Rabu (22/11/2017) kemarin, kata Dwijo, sebanyak 606 rumah di Tambak Rejo dan Tambak Sawah rusak. Selain itu, sekolah, tempat ibadah dan tiang listrik juga mengalami kerusakan.

Sekarang PLN juga membenahi aliran listrik dan sebagian warga Tambak Rejo ada yang mengungsi di sekolah SD.

“Dapur umum tidak dibangun karena makanan akan didroping dari BPBD serta sebagian dari warga. Yang paling mendesak BPPD membetulkan atas rumah untuk sementara pakai terpal,” katanya. (dwi/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs