Kamis, 25 April 2024
Pencarian Korban Perahu Tambang Terbalik di Wringinanom

Tim SAR Temukan 4 Motor, Pencarian Korban Lanjut Besok

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Evakuasi sepeda motor korban perahu tambang terbalik di sungai Wringinanom, Gresik, Kamis (13/4/2017). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Tim SAR gabungan menemukan empat motor milik korban peristiwa perahu tambang terbalik di Wringinanom, Gresik. Motor itu ditemukan 20 meter dari lokasi kejadian.

“Empat motor kami temukan. Motor ditarik ke tepi sisi Gresik menggunakan tambang,” ujar Abu Hasan Kepala BPBD Gresik, di lokasi, Kamis (13/4/2017).

Motor itu ditemukan tim penyelam dari Taifib Marinir, setelah itu diberi tanda berupa pelampung waena putih yang diikatkan di badan motor. Motor lantas ditarik dengan tali tambang satu persatu ke daratan sisi Wringinanom, Gresik.

Motor pertama yang ditemukan adalah Honda CB 150 CC bernopol S 4894 PW. Motor itu diketahui milik Rozikin (40) warga Mojosari, Mojokerto yang kesehariannya mengajar di SMK Raden Paku Wringinanom.

Motor kedua yang ditemukan adalah Suzuki Shogun 125 bernopol W 6054 XT. Motor berwarna biru itu merupakan motor milik Yudhistira Ardi (34), warga Bakalan, Wringin Pitu, Balongbendo, Sidoarjo.

Sedangkan, motor ketiga yang ditemukan adalah Honda Supra Fit X bernopol W 3153 JQ. Motor itu belum diketahui siapa pemiliknya. Sementara, motor keempat adalah Honda Vario bernopol W 3362 QJ. Motor berwarna putih itu merupakan milik Sucinina (33), warga Kemangsen, Krian, Sidoarjo.

Dengan ditemukan empat motor ini, pencarian korban dihentikan sementara sejak pukul 18.00 WIB. “Sejak pukul 18.00 WIB pencarian kami hentikan karena sudah gelap dan arus sungai deras. Kami lanjutkan besok pukul 07.00 WIB,” ujarnya. (bid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs