Kamis, 25 April 2024

179 Korban Lion Sudah Diklaim Keluarga

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Suasana di Pusat Krisis Lion Air JT610 Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: Antara

Sebanyak 179 korban yang menjadi penumpang dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 sudah diklaim keluarga yang datang memberikan laporan ke posko krisis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma.

“Semua 179 penumpang sudah diklaim keluarga mereka,” kata Tri Siswoyo Asisten Manajer Lion Group yang menjadi penanggung jawab pusat krisis di Bandar Udara Halim Perdanakusuma kepada Antara di Jakarta, Rabu (31/10/2018). Seperti ditulis Antara.

Dia menuturkan seluruh korban penumpang sudah diklaim keluarga hingga Rabu pukul 12.45 WIB.

Tri juga mengatakan posko krisis di Bandara Halim Perdanakusuma telah dialihfungsikan menjadi pusat logistik dan koordinasi distribusi personel sejak Rabu Siang. Sedangkan pusat pendataan dan informasi dialihkan ke RS Polri Kramat Jati dan Hotel Ibis Cawang, yang juga menjadi tempat keluarga korban menginap.

Hingga Rabu sore, Tri menuturkan beberapa anggota keluarga dari dua korban penumpang datang mengunjungi Posko Bandara Halim Perdanakusuma untuk mengkonfirmasi informasi lebih lanjut di antaranya terkait identitas korban.

“Mereka hanya datang konfirmasi saja. Mereka kami arahkan ke RS Polri dan Hotel Ibis Cawang,” ujarnya.

Sebelumnya, pengidentifikasian jenazah korban kecelakaan pesawat dilakukan oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Rumah Sakit Polri dengan dukungan tim forensik dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, dan Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati.

Sampai sekarang tim DVI sudah mengumpulkan sampel DNA dari sebanyak 147 keluarga dari total 191 keluarga korban untuk keperluan identifikasi. (ant/dim/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs