Rabu, 24 April 2024

ASDP Ketapang Lakukan Perbaikan Dermaga Jelang Libur Akhir Tahun

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi.

Menjelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT. Indonesia Ferry (ASDP) Cabang Ketapang Banyuwangi berbenah. Dermaga Ponton di pelabuhan yang dikelola perusahaan ini diperbaiki untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Menurut laporan Rudy dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Kamis (15/11/2018), perbaikan ini dilakukan sejak kemarin, Rabu (14/11/2018), meliputi perbaikan silinder yang menjadi pengapung dermaga.

Capt. Solikin General Manager ASDP Cabang Ketapang mengatakan, perbaikan ini adalah perawatan lima tahunan. Dia juga menyebutkan, waktu pemilihan dimulainya proses perbaikan ini didasarkan beberapa pertimbangan, di antaranya, saat ini sedang low session dimana jumlah pengguna jasa sedang sedikit.

“Sehingga pelayanan penyeberangan tidak terganggu. Pertimbangan lainnya, saat ini faktor cuaca sedang bagus,” ungkapnya.

Sesuai jadwal, perbaikan ini memakan waktu lima hari. Namun, pihaknya mengaku telah meminta pihak yang melakukan perbaikan untuk dapat mempercepat proses pergantian silinder tersebut. (nin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs