Minggu, 19 Mei 2024

BNNK Surabaya Sosialisasi Bahaya Narkoba di Menkav 1 Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Menkav 1 Marinir lakukan tes urin usai sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba. Foto: Dispen Kormar

Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya, gelar sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba, di Bapra Aris Haryanto Kesatrian Soepraptono Ujung Surabaya, Kamis (2/8/2018).

Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P., Komandan Resimen Kavaleri (Danmenkav) 1 Marinir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim BNNK Surabaya yang telah hadir untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba.

Diharapkan dengan telah dlakukannya sosialisai tentang bahaya Narkoba dari BNNK Surabaya, akan menambah ilmu dan wawasan bagi segenap Prajurit Resimen Kavaleri 1 Marinir.

Pada kesempatan tersebut, dr. Singgih W.P., Kasi Rehabilitasi BNNK Surabaya menyampaikan bahwa Narkoba adalah musuh bersama, dan perintah presiden RI harus diberantas sampai tuntas.

Oleh karena itu BNN bekerja sama dengan TNI serta Polri untuk melakukan pemberantasan, tanpa ada dukungan dari semua instansi terkait, BNNK Surabaya tidak bisa berbuat apa-apa.

“Perang Narkoba adalah proxy war melalui jaringan lintas negara, bagi pengguna Narkoba akan menyerang syaraf otak, batang otak, yang akhirnya syaraf menjadi rusak dan putus, sehingga dapat menyebabkan halusinasi, Indonesia saat ini berada dalam ancaman Narkoba, oleh sebab itu mari kita selamatkan generasi muda kita, masa depan bangsa Indonesia dari bahaya Narkoba,” kata Singgih.

Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urine terhadap 263 personil prajurit dan PNS Menkav 1 Marinir oleh Tim BNNK Surabaya, dengan hasil semuanya negatif. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para perwira Staf dan para Dansatlak Menkav 1 Marinir.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs