Sabtu, 20 April 2024

Dampak Jembatan Widang Ambruk, Jalur Manyar Macet Ini Alternatifnya

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Jembatan Widang yang merupakan jembatan penghubung Kabupaten Lamongan dengan Tuban ambruk, Selasa (17/4/2018) pukul 10.30 WIB. Foto: Ali Mahrus via redaksi suarasurabaya.net

Imbas ambruknya Jembatan Widang di Tuban diprediksi akan menyebabkan kepadatan arus lalu lintas yang mengarah ke Tuban. Pagi ini, Rabu (18/4/2018) sudah banyak pendengar Radio Suara Surabaya yang melaporkan adanya kemacetan di jalur Tol Manyar, Gresik.

Rudi warga Petemon Barat, Surabaya mengatakan, dirinya yang hendak ke Tuban sudah terjebak macet setelah keluar dari Tol Manyar, Gresik.

“Saya mau ke Tuban, tapi ini keluar dari Tol Manyar sudah macet total, diperparah ada 2 truk yang mogok di jalan,” ujarnya.

AKP Rian Septian Kapolsek Manyar Gresik mengatakan, jalur Sembayat menuju Manyar terjadi ekor antrean sepanjang lebih dari 1 km sebelum pelabuhan JIIPE.

Guna menyiasati terjadinya kepadatan arus lalu lintas ini pihak Polres Gresik sudah menyiapkan jalur alternatif bagi pengguna jalan yang ingin melakukan perjalanan menuju Tuban.

1. Kendaraan dari arah Tol bisa turun melalui Exit Tol Manyar – Sidayu – Pantura – kemudian bisa menuju Tuban.

2. Kendaraan dari arah Lamongan bisa melalui Sukodadi – Paciran – kemudian menuju Tuban.

3. Kendaraan dari Babat arah Bojonegoro dapat mengambil jalur 3-4 km sebelum Bojonegoro kota melalui tikungan Proliman – sampai Jalan Kapas ambil kanan ke arah Suko tembus Rengel – dan bisa sampai Pakah Tuban.

Itulah rute-rute yang ditawarkan Polres Gresik bagi pengguna jalan yang ingin melakukan perjalanan ke arah Tuban. (ino/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs