Sabtu, 27 April 2024

Dipimpin Ketua Baru, STIE Perbanas Pertegas International Recognation

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pelantikan Ketua STIE Perbanas Surabaya periode 2018 - 2022. Foto: Humas STIE Perbanas Surabaya

STIE Perbanas Surabaya, Jumat (5/10/2018) menggelar Pelantikan Ketua sebutan untuk Rektor baru menggantikan Dr. Lutfi, S.E., M.Fin., Ketua untuk periode 2014 – 2018.

Dr. Yudi Sutarso S.E., M.Si., dilantik sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya periode 2018 sampai 2022, menggantikan posisi Dr. Lutfi S.E., M.Fin., setelah melalui proses penjaringan yang digelar beberapa waktu sebelumnya.

Momen pelantikan Ketua STIE Perbanas yang baru, sekaligus dijadikan momen melepas Dr. Lutfi yang telah menorehkan sejumlah prestasi menarik bagi STIE Perbanas Surabaya selama masa jabatannya.

Pelantikan ketua baru langsung dipimpin Herman Halim Ketua Yayasan Pendidikan Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional Swasta Jawa Timur, serta disaksikan sejumlah pejabat bank di Jawa Timur, pimpinan perguruan tinggi lain Kota Surabaya, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA, dan dosen maupun karyawan STIE Perbanas Surabaya.

Ditemui usai acara, Yudi Sutarso mengatakan bahwa dirinya akan meningkatkan capaian prestasi yang sudah didapatkan STIE Perbanas Surabaya sampai saat ini.

Yudi juga menjadwalkan persiapan suasana kampus sebagai kampus berbasis smart campus. Selain itu, Yudi juga menyinggung tentang pengakuan kualitas kampus di skala internasional menjadi fokus dan perhatiannya dengan penyesuaian standar-standar yang berlaku.

“Ke depan nanti kita berfokus pada international recognition, karena secara nasional kita berada di posisi yang cukup baik. Ini penting dicapai,” terang Yudi kepada wartawan, Jumat (5/10/2018).

Langkah yang akan diambil, kata Yudi satu diantaranya adalah dengan cara mengirimkan mahasiswa untuk belajar ke luar negeri. Sekaligus juga akan menghadirkan sejumlah mahasiswa luar negeri.

“Sekarang untuk dalam negeri, kita sudah 3 tahun ikut program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) dan minggu ini mahasiswa dari Universitas Islam Sumatera Utara belajar di STIE Perbanas Surabaya. Begitu juga mahasiswa kita juga belajar di sana,” terang Yudi.

Ditemui usai pelantikan, Herman Halim menegaskan bahwa pemilihan ketua ini berdasarkan atas usulan dari Senat STIE Perbanas Surabaya.

Dari ke 7 kandidat yang diusulkan, satu diantara para kandidat yang paling muda adalah Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si.

“Ke depan, kita menginginkan ketua STIE Perbanas Surabaya yang baru ini bisa memahami dinamika anak muda sekarang. Nantinya, pendidikan yang diselenggarakan pun bisa beradaptasi dengan perubahan dunia,” pungkas Herman Halim.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs