Senin, 13 Mei 2024
Jumat Besok

Forum Zakat Jatim akan Berangkatkan 20 Truk Bantuan Menuju Palu

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Antara

Gelombang bantuan ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, terus mengalir. Salah satunya dari Forum Zakat Jatim. Forum yang terdiri dari berbagai Badan Amil Zakat ini berhasil mengumpulkan bantuan dari berbagai daerah di Jawa Timur hingga capai 20 truk.

Nur Cholis Humas Forum Zakat Jatim menyebut, bantuan ini merupakan bantuan yang ketiga kalinya. Bantuan pertama dan kedua lebih dulu diberangkatkan melalui rombongan-rombongan relawan yang ada. Pada bantuan gelombang ketiga yang akan diberangkatkan pada Jumat (19/10/2018) besok, 20 truk bantuan akan diberangkat melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Bantuan yang akan dikirim berupa obat-obatan, bahan makanan, dan peralatan bangunan. Nur Cholis mengatakan, sebenarnya juga banyak bantuan dalam bentuk pakaian. Namun, dari kesepakatan dengan perusahaan kargo yang tidak membolehkan mengangkut pakaian, maka pakaian tersebut gagal berangkat.

“Rencananya, pakaian ini akan dijual di Bazar Peduli yang hasil penjualannya akan digunakan untuk membantu korban di Palu. Sisanya akan disimpan untuk berjaga-jaga jika terjadi bencana lain,” katanya ketika dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (18/10/2018).

Sebagai informasi, sebelum diberangkatkan, akan digelar acara seremonial terlebih dahulu di Masjid Mujahiddin, Perak, Surabaya, pada pukul 14.00 WIB pada Jumat (19/10/2018). Setelah itu, puluhan truk akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak dan akan diterima oleh relawan dari Forum Amil Zakat yang sudah bersiap di Palu. (bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
29o
Kurs