Minggu, 2 Juni 2024

Hari Pertama UNBK SMA 2018 di Surabaya Lancar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemberutahuan pelaksanaan UNBK SMA di SMAN 15 Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sederajat, Senin (9/4/2018) diharapkan berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

“Persiapan sudah kami lakukan di seluruh sekolah SMA dan yang sederajat untuk pelaksanaan UNBK SMA 2018 ini. Kemarin sinkronisasi antar sekolah dengan tim pemantau dari dinas pendidikan provinsi sudah dilakukan. Harapannya ujian berjalan lancar,” terang Syaiful Rahman kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Tahun ini, lanjut Syaiful, seluruh SMA dan MA serta sekolah sederajat di Jawa Timur telah menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer. “Tahun ini 100 persen kami laksanakan UNBK di Jawa Timur,” tambah Syaiful.

Sementara itu, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer hari pertama di SMAN 15 Surabaya, Senin (9/4/2018) disampaikan Johanes Mardijono Kepala SMAN 15 Surabaya, tidak ada kendala.

“Persiapan untuk siswa sudah dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari try out hingga persiapan mental. Sekolah juga sudah mempersiapkan perangkat ujian, sekaligus sudah beberapa kali melakukan uji coba perangkat dan internet,” ujar Johanes.

Mendampingi Syaiful Rahman yang melakukan sidak pelaksanaan UNBK SMA di SMAN 15 Surabaya, Johanes mengingatkan pada siswanya untuk bertindak jujur saat mengikuti UNBK.

“Kami pesankan juga pada siswa agar bertindak jujur pada pelaksanaan ujian. Karena kejujuran itu penting. Dan yang pasti memnag belajar lebih keras,” pungkas Johanes.(tok/dwi)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
29o
Kurs