Jumat, 26 April 2024

Hasil Tes Urine, Pelaku Tabrak Lari Positif Narkoba

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Posisi pelaku saat menabrak anggota polisi yang mencoba menghentikannya di kawasan Siola. Foto: Istimewa.

Pengendara mobil Toyota Vios Hitam bernopol L 1555 QO, yang menabrak sejumlah pengendara dan anggota polisi, Kamis (15/2/2018), merupakan seorang DPO (daftar pencarian orang) Satnarkoba Polsek Simokerto. Tersangka diketahui bernama Ifron Muchtarom, laki-laki (26), warga Jalan Raya Metatu Benjeng Gresik.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan, pada tanggal 6 Februari lalu, sekitar pukul 01.30 WIB, tersangka ditangkap atas kasus narkoba di Jalan Kunti, Surabaya. Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti dua pocket sabu-sabu, seberat 1,6 gram. Namun saat akan diinterogasi, tersangka melarikan diri.

“Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan untuk mengetahui keberadaan tersangka. Akhirnya polisi informasi bahwa tersangka berada di Jalan Kunti Surabaya, mengendarai mobil merk Toyota Vios warna hitam bernopol L 1555 QO. Setelah didatangi oleh anggota Reskrim, ternyata benar orang yang mengendarai mobil tersebut yang pernah kedapatan memiliki sabu-sabu,” kata Rudi.

Saat akan ditangkap, lanjut Rudi, tersangka berusaha melarikan diri. Saat melintasi di Jalan Pahlawan, anggota Reskrim meminta bantuan anggota lalu lintas. Sehingga terjadi kejar-kejaran dengan tersangka.

“Saat pengejaran, tersangka sempat menabrak warga dan anggota lalu lintas. Akhirnya tersangka berhasil ditangkap di Jalan Bunguran. Sementara untuk barang bukti di mobil yang kita amankan, belum didapatkan,” kata dia.

Rudi juga mengakui, polisi sempat melakukan penembakan peringatan, saat melakukan pengejaran terhadap tersangka.

Setelah dilakukan tes urine, tersangka positif mengkonsumsi Methamphetamine atau zat yang ada dalam sabu-sabu. Kepada polisi, tersangka mengaku telah membeli sabu-sabu tersebut di Jalan Kunti.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ang/bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs