Kamis, 16 Mei 2024

Ini Tujuan Pemerintah Gratiskan Tol Suramadu

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Ribuan sepeda motor memasuki Tol Suramadu dari akses Surabaya. Foto: Anggi/Dok. suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan, pemerintah menggratiskan tarif Tol Surabaya-Madura (Suramadu) untuk mempercepat kemajuan Pulau Madura. Kebijakan ini akan berlaku mulai Sabtu (27/10/2018).

Selama ini data statistik menunjukkan ada kesenjangan yang luar biasa besar dari Surabaya dan Madura. Termasuk infrastruktur dan sumber daya manusia.

“Selama ini memang belum ada kesepakatan bulat di antara pemerintah kabupaten di Madura dan pemerintah provinsi tentang grand design pembangunan Madura. Namun, tujuan akhirnya yaitu Madura maju. Pembangunan infrastukturnya bagus dan sumber daya manusianya tidak ketinggalan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (26/10/2018).

“Para ulama dan tokoh masyarakat di Madura pada prinsipnya juga mendukung percepatan kemajuan, tapi harus seiring dengan masyarakat setempat. Masyarakat Madura punya kultur dan tradisi yang kuat, sehingga semua harus seiring,” tambahnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Gus Ipul, investor yang akan masuk ke Madura harus ikut memberdayakan masyarakat sehingga warga Madura sendiri ikut menikmati.(iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs