Selasa, 23 April 2024

KAI Daop 8 Surabaya Sediakan Takjil dan Makan Sahur Gratis

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi. Stasiun Pasar Turi Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

PT KAI akan mengadakan program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis dengan tema “Perjalanan Menuju Berkah”. Program pembagian takjil, buka puasa, dan sahur gratis itu dilaksanakan mulai 5 Juni 2018 (H-10) sampai dengan 14 Juni 2018 (H-1).

Gatut Sutiyatmoko Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan itu dilakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi mudiknya. Selain itu, juga sebagai wujud semangat berbagi PT KAI kepada sesama dalam Ramadan tahun ini.

Gatut menjelaskan sebanyak 60.700 paket takjil gratis akan diberikan PT KAI kepada penumpang KA di stasiun keberangkatan yang telah melakukan boarding dan memasuki area zona 1 di stasiun keberangkatan. Takjil gratis ini akan dibagikan pada saat menjelang berbuka puasa antara pukul 17.00-18.30 WIB.

Sementara untuk pembagian buka puasa dan sahur gratis, PT KAI akan menyiapkan kurang lebih 85.206 box makanan per hari yang akan dibagikan ke penumpang (kecuali penumpang infant), yang dibagikan pada saat waktu berbuka atau sahur.

Adapun daftar nama perjalanan KAI Keberangkatan dari Daop 8 Surabaya, sebagai berikut:

1. Argo Bromo Anggrek
2. Argo Wilis
3. Gumarang
4. Sancaka
5. Mutiara Timur Malam
6. Malioboro Ekspres
7. Ranggajati
8. Ranggajati
9. Majapahit
10. Jayabaya
11. Matarmaja
12. Gaya Baru Malam Selatan
13. Kertajaya
14. Pasundan
15. Logawa
16. Logawa
17. Sritanjung
18. Tawangalun
19. Gajayana Lebaran
20. Sembrani Lebaran
21. Kertajaya Lebaran
22. Matarmaja Lebaran
23. Pasundan Lebaran
24. Gajayana
25. Bima
26. Sembrani
27. Turangga
28. Bangunkarta
29. Harina
30. Malabar
31. Mutiara Selatan
32. Jayabaya
33. Matarmaja
34. Jayakarta Premium

Gatut mengatakan untuk menu yang disiapkan PT KAI saat buka puasa dan sahur, mulai dari nasi goreng, ayam goreng, nugget, nasi lemak, dan sebagainya. Makanan yang disediakan juga dijamin oleh PT KAI mulai dari kebersihan dan kesehatannya. Karena makanan yang diterima penumpang pada saat itu adalah makanan yang dimasak pada hari itu juga.

“Selain ingin menyemarakkan Ramadan tahun ini, program ini juga dirancang untuk menyebarkan semangat berbagi kepada para pengguna jasa setia kereta api. Dengan adanya program ini, penumpang yang waktu perjalanan KA-nya masuk dalam waktu berbuka puasa atau sahur tidak perlu repot menyiapkan bekal karena kebutuhan makan berbuka dan sahurnya telah disediakan oleh PT KAI,” pungkasnya. (ang/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs