Kamis, 28 Maret 2024

KAI Sediakan 350 Durian Gratis di Stasiun Madiun

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Sebagaimana Stasiun Purwokerto dan Jember, Stasiun Madiun juga menyediakan durian gratis selama festival durian yang digelar PT Kereta Api Indonesia di tiga stasiun sebagai bagian dari upaya mengapresiasi pengguna kereta dan mendukung pemasaran hasil perkebunan setempat.

Supriyanto Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun pada Sabtu (31/3/2018) mengatakan selama dua hari festival dari 30-31 Maret mulai pukul 09.30 WIB hingga 17.30 WIB di halaman parkir stasiun pengguna kereta bisa menikmati beragam jenis durian lokal gratis.

Ia mengatakan setiap hari ada 350 durian lokal yang disediakan selama festival. “Pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian dari wilayah Madiun,” katanya, seperti dilansir Antara.

Selain bisa makan durian gratis, ia menambahkan, selama festival pengguna kereta berpeluang mendapat hadiah kejutan dan mengikuti berbagai permainan berhadiah dan membeli bibit durian lokal dagangan para petani yang berpartisipasi dalam festival tersebut.

Fasilitas tersebut bisa dinikmati warga hanya dengan menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru pada ponsel mereka ke petugas/panitia di area festival durian di Stasiun Madiun.

“Dengan menggunakan aplikasi KAI Access, masyarakat tidak perlu antre di stasiun. Cukup dari Android di tangan, mudah dan praktis dalam pemesanan tiket KA,” kata Supriyanto.

“Pengunjung yang dapat menunjukkan boarding pass KA H-7/H+7 keberangkatan kepada petugas juga diberi kesempatan untuk dapat mengikuti makan durian gratis di festival ini,” tambah dia.

Selain menggandeng para petani durian, PT KAI juga mengajak para pelaku usaha kecil setempat untuk menampilkan produk makanan berbahan dasar durian di stasiun.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs