Jumat, 29 Maret 2024

Kapolrestabes Surabaya Imbau Warga Tak Lakukan Pawai Takbir Keliling

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi Pawai Takbir Keliling. Foto: Dokumen suarasurabaya.net

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengimbau warga untuk tidak melakukan pawai takbir keliling, apalagi menggunakan kendaraan bak terbuka. Ini karena pelaksanaan pawai takbir keliling sangat berpotensi kecelakaan.

“Takbiran lebih baik di Masjid, karena lebih khidmat,” kata Kombes Pol Rudi Setiawan kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (21/8//2018).

Rudi juga menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan patroli untuk memantau pelaksanakan kegiatan takbir di Kota Surabaya. Dari pantauan kepolisian, lalu lintas ramai tapi cukup lancar. Masyarakat terlihat berada di masjid-masjid untuk melaksanakan kegiatan takbir.

Rudi mengatakan, hingga saat ini tidak terlihat kegiatan warga yang melaksanakan takbir keliling. Namun, berdasarkan laporan yang diterima Radio Suara Surabaya, terdapat takbir keliling di daerah Pagesangan, Surabaya.

Mendapati informasi tersebut, Rudi mengatakan akan berkoordinasi dengan personil di polsek terdekat.

Terkait pengamanan Idul Adha besok, Rabu (22/8/2018), Polrestabes sudah berkoordinasi dengan Dewan Masjid di Surabaya melalui polsek masing-masing untuk melakukan pengaturan arus pembagian daging qurban, agar tidak terjadi benturan.

Selain itu, pihaknya juga telah menempatkan personil di masing-masing tempat pemotongan agar keamanan dan ketertiban lebih terjamin. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs