Senin, 29 April 2024

Kronologi Hilangnya Vanessa Versi Polisi

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Vanessa ditemani seorang polisi menunggu dijemput orang tuanya. Foto: Wida Prasetya via e100

Vanessa bocah yang terpisah dari orang tuanya di Surabaya dan dibawa seseorang ke Pasuruan, berawal dari kasus kecelakaan.

AKBP Sudamiran Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, awalnya Vanessa mengalami kecelakaan dengan ibu dan adiknya. Karena adiknya terluka akhirnya ibu Vanessa membawa adiknya ke Rumah Sakit bersama dengan warga sekitar.

Namun anehnya, Vanessa malah dibawa seorang pria tak dikenal yang diduga mengendara sepeda motor. “Masyarakat menyesalkan kenapa orang ini malah memanfaatkan keadaan. Dugaan awal ada niat tidak baik dari pelaku pada anak ini,” kata Sudamiran pada Radio Suara Surabaya.

Pelaku membawa Vanessa ke Pasuruan hingga akhirnya berhenti di SPBU Raci Pasuruan.

“Saat pelaku isi bensin, anak ini mempunyai keberanian untuk ngobrol pada petugas SPBU. Anak ini bercerita kalau ibunya kecelakaan dan anak ini ingin pulang,” ujarnya.

Kebetulan, petugas SPBU tersebut sempat mendengar siaran SS kalau anak tersebut dilaporkan hilang dan sedang dalam pencarian.

“Akhirnya anak ini diamankan petugas SPBU yang langsung menghubungi polisi terdekat dan sempat menghubungi SS juga. Lalu SS berikan info pada kami,” katanya.

Untuk menindaklanjuti laporan, Polrestabes Surabaya langsung berkoordinasi dengan Polres Pasuruan dan menuju lokasi penemuan Vanessa.

“Petugas sempat kenali ciri-ciri pelaku dan dari keterangan ini akan kita selidiki. Semoga segera tertangkap pelakunya,” ujarnya.

Sudamiran mengucapkan terima kasih pada warga dan pendengar Suara Surabaya yang membantu proses penemuan Vanessa. “Dengan kejadian ini kita tidak perlu panik asal kita bisa jadi polisi bagi diri sendiri. Tingkatkan kewaspadaan ketika membawa anak, hati-hati jangan percaya pada orang baru yang tak dikenal,” tambahnya. (dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs