Jumat, 24 Mei 2024

Layani Masyarakat, Bus Keliling Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan Diluncurkan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Bus Polisi Surabaya yang siap berkeliling memberikan pelayanan masyarakat. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polrestabes Surabaya akan meluncurkan bus keliling Polisi Suroboyo Sobo Kelurahan.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya mengatakan kehadiran bus itu untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, diluar jam kerja.

Beberapa jenis pelayanan yang diberikan diantaranya, pengurusan SKCK, perpanjangan SIM, dan laporan kehilangan atau SPKT.

“Hal ini berawal dari permasalahan kelompok masyarakat yang terbentur dengan jam kerja, saat mengurusi SKCK, perpanjang SIM atau mau melaporkan kehilangan. Dengan bus ini, kami akan melayani masyarakat diluar jam kantor. Tujuannya, untuk mempermudah masyarakat. Jadi tidak perlu bingung karena terbentur sama jam kerja dan tidak perlu ke kantor polisi, bisa langsung mendatangi ke bus pelayanan,” kata Rudi.

Rudi mengatakan bus akan beroperasi melayani masyarakat mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, setiap hari. Bus pelayanan itu, lanjut Rudi, akan keliling di beberapa tempat strategis di seluruh kelurahan di Surabaya, sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Rencananya, bus berwarna orange bergambar Suro dan Boyo itu akan dilaunching pada Selasa (20/3/2018).

“Sementara ini, bus nya baru satu unit. Rencananya kita keliling ke setiap kelurahan. Satu hari, ada satu kelurahan, sesuai jadwal. Nanti jadwalnya bisa dilihat di website Polrestabes Surabaya,” ungkapnya. (ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
30o
Kurs