Sabtu, 27 April 2024

Mulai Januari Sampai Menjelang Akhir Tahun, Anggaran Pendidikan Gratis Jember Belum Cair

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi.

Dana anggaran program pendidikan gratis (PPG) di Jember, terhitung sejak Januari hingga menjelang akhir tahun 2018, belum juga cair. Padahal dana tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu operasional sekolah seiring diberlakukannya larangan bupati bagi sekolah untuk menerima sumbangan dari pihak luar dengan alasan apapun.

Mohammad Ghozali Plt Kepala Dispendik Jember mengaku, sejak Januari sampai pertengahan November 2018 belum ada pencairan dana. Alasannya, hingga saat ini, dana itu masih dalam proses penghitungan honor guru tidak tetap (GTT) yang juga sebagian diambilkan dari dana PPG.

“Setelah honor GTT dari dana PPG ini sudah dicairkan seluruhnya, baru nanti sisanya akan dicairkan ke masing-masing sekolah untuk membantu kebutuhan operasional,”ungkap Ghozali seperti laporan Umam dari Radio Mutiara Jember dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Ghozali juga mengaku, pihaknya belum bisa memastikan kapan dana PPG untuk operasional sekolah tersebut akan dicairkan. Akibat dana PPG belum cair ini, seluruh sekolah kini hanya mengandalkan dana BOS untuk operasional sehari-hari. (nin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs