Kamis, 2 Mei 2024

Padamkan Rumah Terbakar di Bintang Diponggo, 13 Unit Mobil PMK Dikerahkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rumah yang terbakar di Jalan Bintang Diponggo Surabaya. Foto: Istimewa

Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan rumah yang terbakar di Jalan Bintang Diponggo Surabaya, Jumat (20/4/2018).

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya pada Radio Suara Surabaya, saat ini api sudah padam namun masih dalam proses pembasahan.

Meskipun demikian, kondisi lalu lintas di Jalan Mayjen Sungkono tidak terganggu saat proses pemadaman berlangsung.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan proses pembasahan, mungkin untuk lalu lintas ke arah Mayjen Sungkono sedikit mengalami kemacetan, karena kami mengambil air di depannya Ciputra World. Kalau memang macet kami akan melakukan contra flow“, jelas Bambang.

Ia mengatakan, saat mendapat laporan, rumah berukuran 30×30 meter itu sudah dalam kondisi 70 persen hangus terbakar. Saat peristiwa terjadi, sepasang suami istri yang menjadi pemilik rumah berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Kompol Dwi Eko Budi Kapolsek Sawahan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB.

“Tadi saya monitor kebakaran terjadi pada 04.00, tidak hanya korban jiwa, namun hanya kerugian material, karena ada 1 (mobil, red) kijang,” ujarnya.

Menurutnya, kebakaran tidak banyak mengganggu lalu lintas karena rumah berada di perumahan.

“Karena ini kejadian di perumahan jadi tidak mengganggu lalu lintas. Ada pemadam kebakaran yang wira-wiri ambil air, tapi tidak mengganggu, lancar-lancar saja,” tutupnya. (tna/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs