Rabu, 17 April 2024

Perahu Terbalik, 19 Penumpang Hilang

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan

Penumpang perahu motor berjumlah 19 orang dilaporkan hilang, setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik dalam perjalanan menuju Distrik Demba, Kabupaten Waropen, Papua.

Kecelakaan laut yang terjadi Jumat (9/3/2018) sekira pukul 13.00 WIT itu berawal 19 penumpang, termasuk motoris, hendak ke Demba, namun saat berada diperairan muara Orega, perahu motor yang dikemudikan Riki Windesi terbalik.

Ahmad Kamal Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar kepada Antaranews, Sabtu (10/3/2018), mengemukakan adanya laporan tentang perahu terbalik akibat diterjang ombak di perairan Orega, sekira 45 menit dari perjalanannya.

Ia mengemukakan bahwa 13 di antara penumpang adalah pelajar SMA Negeri Urfas saat hendak melawat teman sekolah mereka yang meninggal di Distrik Demba.

Dalam perjalanan, ia menyatakan, ada laporan warga bahwa ombak menerjang perahu hingga terbalik.

Warga melaporkan peristiwa naas itu sekira pukul 16.00 WIT, kemudian tim pencari dan penyelamat (search and rescue/SAR) dipimpin Kapolres Waropen AKBP Supraptono langsung menuju sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Ada catatan bahwa 19 penumpang itu adalah 13 pelajar SMA Negeri Urfa, yakni Frengki Rumandei, M. Asahalingki, Maria Koridama, Mince Koridama,Markus Ramanday, David Mudumi, Alek Imbiri, Rahman Maniagasi, Albert Bubui, Oktovianus Rudamaga, Melfin Reri, Kakopa Sarampayai dan Yorgen Rewomi.

Penumpang lainnya adalah Mince Rudamaga,Yahya Rabrageri,Marlena Dongori,Ehud Rabrageri, Riki Windesi (motoris) dan Yunus Buburaya (anak buah kapal/ABK).(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs